Lakukan 4 hal ini selain bekerja


Selain menjadi seorang pekerja apa saja yah yang harus kita lakukan agar menjadi seorang pekerja yang produktif bahkan di luar jam kerja, seperti menjadi karyawan teladan  kecakapan di dalam bekerja pandai mengatur waktu dan sebagainya.

Tapi sekarang saya hanya sharing tentang apa yang sebaiknya karyawan lakukan atau pekajari selain setiap hari kita bekerja . Yang punya potensi di masa depan bahkan mungkin.kita bisa melanjutkannya setelah sudah tidak lagi bekerja.



pixabay.com   


Lalu hal apa saja kira-kira bisa menentukan di masa depan..

1. Mengembangkan hobi

Setiap orang pasti mempunyai hobi masing-masing . Tapi terkadang hobi itu hanya untuk iseng atau mengisi waktu luang belaka tanpa kita menekuni nya. Padahal kalau kita mau menekuninya dan mengembangkannya dari hobi itu kita akan semakin pandai . 
Bukan hanya itu saja hobi juga akan menghasilkan uang di kemudian hari, selain untuk usaha sampingan hobi itu juga akan menjadi batu loncatan ketika kita sudah tidak bekerja lagi di tempat pekerjaan kita.

2. Mencari kerja sampingan

Apakah sobat sudah mempunyai usaha sampingan selain bekerja ? Jika ya.. berarti memang sobat pekerja keras sekaligus pekerja yang cerdas. 
Untuk mencari uang kita jangan mengandalkan di dalam satu kerjaan saja. Ibarat kata pepatah " Jangan menaruh telur di dalam satu keranjang "
saya yakin sobat pasti mengerti pepatah di atas. Jadi walaupun sobat sudah keluar dari kerjaan, sobat tidak terlalu bingung untuk mencari atau pindah dari pekerjaan sobat. Karena sobat sudah mempunyai kerja sampingan tinggal melanjutkannya saja.

3. Berinvestasi

Hidup ini bukan hanya untuk saat ini saja. Jangan gunakan uang untuk hal-hal yang tidak bermanfaat. Sisihkanlah uang sobat untuk di investasikan dalam jangka panjang  seperti reksadana, investasi properti  atau lebih sederhana lagi investasi dalam bentuk emas.
Kenapa harus berinvestasi..?  karena jika suatu saat sobat keluar dari tempat kerja . Sobat sudah mempunyai dana financial untuk menjadi seorang investor tinggal merekrut pengelolanya saja.

4. Mengikuti jejak atasan 

Ada lagi pepatah mengatakan " Ala bisa karena terbiasa "  
Karena setiap harinya sobat selalu bertemu dengan atasan atau bos, yang memberikan arahan positif kepada bawahannya lambat laun sobat bisa mengambil inspirasi dari kinerja  atasan sobat . Bahkan posisi atasan bisa beralih kepada sobat.

Di dalam lingkungan kerja itu terkadang bahagia ada juga yang tidak.  Jika sobat sudah tidak betah lagi kerja di situ atau mungkin faktor usia, Sobat sudah mempunyai persiapan seperti hal-hal yang di atas.

Baca juga : Camkan hal ini sebelum pindah kerja



Share:

0 komentar:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.