Sifat Seorang Karyawan yang Negatif Saat Bekerja





Mempunyai seorang karyawan yang baik dan berkualitas adalah idaman para atasan. Tetapi tidak semuanya di dalam sebuah perusahaan atau lingkungan kerja terdapat karyawan yang diharapkan oleh semua atasannya. Jangankan untuk menjadi kontributor untuk memajukan usahanya, terkadang dalam hal bekerja saja masih saja punya permasalahan.

Karyawan seperti ini pasti saja ada di setiap tempat walaupun tidak semuanya. Bahkan mungkin akan merugikan semua pihak kalangan terlebih lagi dari pihak pemegang perusahaan tersebut. Sifat negatif yang dimiliki seorang karyawan memang sangat tidak terpuji.


Terus sifat negatif seperti apa  yang dimaksud ??

1. Pemalas

Ini sifat alami yang pasti dimiliki manusia . niatnya mau bekerja tetapi kalau diperhatikan sikapnya , tidak ada giatnya di saat ia sedang bekerja. Sebentar-sebentar udahan seperti enggan melaksanakan pekerjaan tersebut. Padahal itu bagian dari rutinitasnya setiap hari.

Karyawan seperti ini memang membuat banyak orang agak sedikit menyebalkan. Ya kalau cuma satu orang, bagaimana kalau di dalam lingkungan kerja ada tiga orangan , sungguh sangat miris sekali bukan ?! Yang ada pekerjaan itu tidak akan pernah selesai-selesai dibuatnya.


2. Korupsi

Kalau saya pernah mendengar ada saja karyawan yang mempunyai jiwa korupnya seperti menyelewengkan barang yang seharusnya dikirimkan kepada pihak pemesan, memalsukan data dan struk demi mengelabui atasannya untuk bisa dikomersilkan.

Karyawan seperti ini tidak juga merugikan dirinya sendiri, akan tetapi pihak perusahaan pun akan turut terlibat karena kurangnya kredibilitas yang disebabkan ulah karyawan tersebut.

3. Terlambat kerja

Mungkin kalau sekali dua kali telat masuk kerja bisa saja tidak terlalu begitu dihiraukan. Tapi bagaimana kalau hal itu sering selalu dilakukan oleh beberapa karyawan ? Rasanya tidak enak juga ya dimata Rekan kerja apalagi oleh pengawas.

Yang pastinya mereka akan menegur atas ketidaksiplinan yang diperbuatnya. Bahkan ada beberapa rekan kerja kita yang mungkin iri terhadap keterlambatannya. Padahal disisi lain karyawan yang terlambat belum tentu ada faktor kesengajaan.

Sifat yang negatif pada diri karyawan memang tidak baik untuk kita  tiru apalagi merugikan pihak lain. Disamping dikhawatirkan menjadi kebiasaan, sifat negatif seseorang juga akan dipandang sebelah mata oleh masyarakat. Walaupun bukan dari lingkungan tempat pekerjaan.

Saya sendiri bukanlah tipe karyawan yang baik apalagi berkualitas. Tetapi saya akan belajar untuk yang lebih baik lagi di masa depan. Dalam menggali ilmu yang lebih luas lagi menyangkut kreatifitas hidup saya.

Semoga di lingkungan kerja sobat tidak ada karyawan yang mempunyai sifat negatif, seperti yang saya dengar dan saya lihat selama ini.
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.