Mencari Informasi Lowongan Pekerjaan di Sekitar Kita



Mau mencari pekerjaan bingung kemana hendak mencarinya, jangankan tidak punya keahlian atau pendidikan rendah. Orang yang punya pendidikan tinggi saja terkadang masih saja belum menemukan pekerjaan yang didambakannya. Hal itu bisa jadi dikarenakan minimnya lapangan kerja dan tingginya angka pengangguran yang sedang terjadi pada saat ini.

Mencari lowongan pekerjaan sekarang sebenarnya teramat mudah seiring perkembangan jaman dimana era digital bisa membantu pola hidup manusia termasuk dalam hal mencari informasi tentang pekerjaan.


Banyak situs-situs atau aplikasi yang betebaran di Internet guna mencari referensi yang bisa diakses melalui smart phone seperti:

#Jobstreet.co.id
# Jobs.DB
# Monster.co.id
# Karir.com
# Jobindo.com

Sedangkan di aplikasi yaitu:


# Yesjob
# Cari lowongan
# Linkedin job
# Jobborse
# Adzuna job search

Semua itu hanya dengan perangkat android.

Tetapi masalahnya tidak semua orang mengerti akan konektivitas dengan dunia digital. Selebihnya lagi para pencari jerja yang bersangkutan tidak mau melanjutkan aktivasi tersebut karena berbagai sebab misalnya persyaratan kerja yang kurang memadai atau ada juga karena lokasi yang agak terlalu jauh dari tempat tinggalnya. Yang mungkin bisa pencarian itu segera ditinggalkan.

Terkait masalah ini ada alternatif lain yang bisa untuk mencari lowangan pekerjaan tanpa harus membuka internet.


1. Teman atau saudara

Jika sobat mempunyai teman atsu saudara yang sebelumnya telah bekerja di suatu tempat, tentu hal ini tidak akan membuang-buang waktu untuk mencarinya di tempat lain. Karena sobat bisa bertanya-tanya tentang lowongan pekerjaan.

2. Datang langsung ke tempat

Bila memungkinkan ada suatu informasi terkait masalah job yang tidak jauh dari tempat tinggal sobat, ada baiknya langsung mendatangi dimana para karyawan itu sedang bekerja. Kita bisa menemui dan penjaga yang bertugas di sana guna dimintai informasinya.

3. Dalam diri kita

Nah lho..!!

Kok di dalam diri kita sih??

Untuk mencari pekerjaan sebenarnya tidak begitu jauh, di dalam diri kita juga bisa kalau mempunyai hobi serta keahlian tertentu pasti yakin berpotensi menghasilkan uang. Coba untuk mengoreksi kelebihan dalam diri ini. Jelas ada yang mungkin bisa dikembangkan untuk membuka usaha sendiri




Share:

0 komentar:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.